Skip to main content

Hadirkan Fitur Baru, Cara Investasi Emas di Gojek Sangat Mudah

Gojek sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka dari Indonesia memang sangat pesat kemajuannya. Saat ini telah banyak fitur baru bahkan bisa dikatakan semua hal tersebut telah menggantikan peran pertama dari aplikasi -- sebagai penyambung antara tukang ojek dengan pelanggan. Layanan baru yakni investasi emas hadir dalam aplikasi tersebut. Inilah cara investasi emas di Gojek.


1. Pasang aplikasi Gojek 

Perlu diperhatikan bahwa bagi anda yang ingin memutarkan uang dengan melakukan transaksi jual-beli emas melalui Gojek, pasti harus mempunyai aplikasi terlebih dahulu.

Untuk memasang aplikasi dapat dilakukan dengan mengunduhnya pada Play Store ataupun toko aplikasi yang lainnya. Pengguna juga bisa mengunduh file instalasi pada website resminya. 


2. Mempunyai akun yang telah terverifikasi 

Cara investasi emas di Gojek membutuhkan akun yang telah terverifikasi. Hal tersebut karena jumlah transaksi bernilai tinggi. Jika tidak menggunakan akun terverifikasi, maka nominal transaksi dibatasi pada angka tertentu. 

Selain itu, verifikasi data juga diperlukan untuk melakukan proses registrasi ketika membeli ataupun menjual emas. Untuk melakukannya bisa ikuti langkah-langkah berikut: 


3. Siapkan kartu identitas yang jelas seperti KTP ataupun SIM

- Buka aplikasi gojek dan pilih menu Gopay. 

- Pilih tombol “lainnya” dan tekan upgrade akun atau verifikasi akun. Jika tidak muncul, biasanya tombol ini berbentuk ilustrasi superhero dengan kalimat untuk mendapatkan kekuatan super. 

- Muncul halaman untuk memotret foto diri sambil memegang identitas yang pertama kali disiapkan. 

- Ambil potret gambar dan kirimkan foto tersebut. 

- Periksa status verifikasi. Biasanya memerlukan beberapa jam hingga satu hari. 


4. Ketahui fitur yang ditawarkan 

Cara investasi emas di Gojek berbeda dengan lembaga yang lain karena tidak secara nyata pembeli bisa memegang emas yang dimilikinya. Logam mulia yang diberikan berupa digital sehingga segala sesuatunya dilakukan secara elektronik. Emas yang dimiliki berupa angka yang menunjukkan berat yang dimilikinya. 

Hal tersebut menjadi lebih ringkas karena tidak perlu untuk menyimpannya pada suatu wadah ataupun berkas tersendiri. Keamanan yang diberikan pun sangat terjamin karena juga diawasi oleh lembaga-lembaga pemerintahan yang terpercaya.

Harganya pun sesuatu dengan situasi dari fluktuasi emas di pasaran. Terdapat data harga benda berharga tersebut yang berupa grafik untuk penggunanya. 


5. Memulai bertransaksi 

Untuk memulainya, maka harus membeli emas menggunakan aplikasi tersebut. Gopay menjadi media transaksi karena memang mudah dan cepat dalam menjalankannya. Cara berinvestasi emas di Gojek bisa diawali dengan langkah berikut: 

- Buka aplikasi dan pilih fitur GoInvestasi 

- Masukkan data berupa nomor ponsel dan email 

- Tersedia beragam fitur yaitu jual emas, beli emas, dan juga penarikan fisik emas. 

- Masukkan nominal transaksi yang diinginkan. Ini bisa berupa satuan rupiah ataupun berat emas. 

- Pilih tombol jual ataupun beli. 

- Periksa pembelian tersebut dengan mengecek saldo Gopay yang tersisa.


Baca juga:

Cara  investasi emas aman dan tidak rugi


Baca Juga